Salurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf anda ke ZISWAF al-Muhajirin

Panitia Renovasi Masjid Al-Muhajirin

renovasi Masjid Al-Muhajirin ke Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor an. Panitia Renovasi Al Muhajirin Nomor Rekening 1000-555-777

iklan

jazakamullah ahsanal jaza' semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik. aamiin yaa robbal 'alamiin...

Jumat, 14 Desember 2012

Menjegal Langkah Syetan

Al-Muhajirin
Sejarah munculnya syetan diawali ketika Allah SWT menciptakan iblis dan manusia (Adam). pada saat itu Allah SWT memerintahkan kepada iblis untuk sujud kepada Adam namun iblis membangkang karena merasa diri lebih mulia. Hal ini sebagaimana di jelaskan dalam firman Allah , "Dan (ingatlah) ketika kami berfirman kepada malaikat 'sujudlah kamu kepada Adam', maka sujudlah mereka kecuali iblis, ia enggan dan takabur dan adalah ia golongan orang-orang yang kafir" [QS Al-Baqarah: 34]. Ayat ini merupakan tonggak pertama pembangkangan mahluk terhadap Khalik (sang pencita. 
Sejak itulah tersusun agenda iblis untuk menyesatkan manusia, agenda itu bahkan direncanakan secara rapi oleh iblis sejak Nabi Adam dan Siti Hawa masih tinggal di syurga, hal ini terbukti dengan iblis menggoda keduanya, "Lalu keduanya digelincirkan oleh syetan dari syurga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan" [QS Al-Baqarah :36].
Diturunkanlah Adam dan Hawa berbarengan dengan iblis, sejak saat itulah perang dimulai antara yang hak dan bathil, antara manusia dan iblis yang akan berperang sampai kiamat tiba. 
Oleh karena itu kita harus selalu waspada dengan agenda-agenda syetan agar selamat dari jeratannya, yang dapat dilakukan antara lain:
  1. Berada dalam keikhlasan. Ikhlas merupakan pondasi keimanan seseorang, ketika ikhlas dalam diri kita hilang maka imanpun akan mulai rapuh sampai pada akhirnya manusia melakukan berbagai kemaksiatan. "iblis berkata: ' Ya Tuhanku oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka (manusia) memandang baik (perbuatan maksiat) dimuka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang muklis (iklas) diantara mereka" [QS. Al-Hijr: 39-40]. 
  2. Istiqomah dan beramal. Istiqomah sering diartikan teguh pendirian selalu konsekuen. jadi muslim istiqomah adalah muslim yang selalu mempertahankan keimanan dan aqidahnya dan situasi dan kondisi apapun. "Maka tetaplah (istiqomahlah) kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang sudah tobat beserta kamu dan jangalah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Dia Mahamelihat apa yang kamu kerjakan." [QS Huud : 112] 
  3. Selalu membaca isti'adzah, Isti'adzah adalah do'a perlindungan yang biasa dibaca oleh orang yang hendak membaca Al-Quran. dengan membaca itu kita meminta perlindungan kepada Allah dari segala sesuatu yang tidak kita inginkan. Allah befirman: "Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syetan, maka berlindunglah kepada Allah, sesungguhnya Allah Mahamendengar lagi Mahamengetahui" [QS Al-'araf : 200].
Semoga kita senantiasa dapat mengafllikasikan ketiga strategi tersebut sehingga dapat terbebas dari bencana maksiat yang setiap waktu selalu mengintai. Aamiin. Wallahu'alam bish shawab...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar