Salurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf anda ke ZISWAF al-Muhajirin

Panitia Renovasi Masjid Al-Muhajirin

renovasi Masjid Al-Muhajirin ke Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor an. Panitia Renovasi Al Muhajirin Nomor Rekening 1000-555-777

iklan

jazakamullah ahsanal jaza' semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik. aamiin yaa robbal 'alamiin...

Senin, 10 Desember 2012

IKHLAS

ust. H. Jon Hardi
Al-Muhajirin 09 Desember 2012, Pengajian rutin malam senin DKM Al-Muhajirin malam tadi menampilkan nara sumber Ust. H. Jon Hardi, dalam ceramahnya beliau  bercerita tentang ikhlas, beliau menceritakan pengalaman spritualnya ketika berhaji.
Ikhlas dalam berhaji dicerminkan dalam sikapnya ketika berhaji, mulai dari saat berada diembarkasi sampai berangkat dan bermukim di tanah suci selama kuranglebih 40 hari. Banyak pengalaman-pengalaman menarik yang beliau ceritakan ketika masih berada di asrama haji. mulai dari harus ikhlas berebut atau mengantri toilet yang jumlahnya terbatas atau tidak sebanding dengan banyaknya jumlah jamaah haji sampai dengan makanan yang kita konsumsi. kita harus berusaha ikhlas dan sabar karena tidak semua makanan yang diberikan penyelenggara haji terkadang sesuai dengan selera kita. 
pengalaman-pengalaman ditanah airpun ternyata dialami di tanah suci bahkan untuk masalah toilet bisa dikatakan lebih parah dibanding ditanah air, sekedar contoh untuk buang air kecil saja harus ngantri seperti mau beli tiket konser, hehe...ngantri panjang maksudnya. 
pengalaman lain, tidak jarang dalam satu kamar kita berbeda pendapat dengan teman sekamar, ada yang suka pake AC ada yang tidak, ada yang suka tidur tanpa lampu ada juga yang justru tidak bisa tidur kalau dalam keadaan gelap, hal-hal kecil seperti itulah yang justru menjadi pemicu pertengkaran antara jamaah haji. disinilah kita harus dapat bersikap ikhlas dan sabar. 
Satu lagi pengalaman yang beliau sampaikan kepada jamaah yaitu berkaitan dengan keikhlasan kita dalam melaksanakan ibadah haji, kita harus benar-benar ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji yaitu ikhlas dalam meninggalkan urusan duniawi sehingga kita dapat khusu dalam memenuhi undangan Allah. SWT.    Banyak lagi pengalaman-pengalaman menarik lain yang belum beliau sampaikan dan insya Allah akan di share kepada kita semua dilain kesempatan. 
mudah-mudahan ibadah haji yang sudah dilaksanakan oleh Ust. Jon Hardi dan saudara-saudara kita yang lain diterima oleh Allah SWT. dan tentunya Allah memberikan predikat kepada mereka semua yaitu menjadi haji/hajah mabrur/ah...Aamiin Ya Rabb, dan mudah2 kita yang belum dapat berangkat memenuhi panggilan Allah, disegerakan di undang menjadi tamunya Allah SWT. Aamiin Ya Rabb.. wallahu'alam bish shawab,,, 

 

2 komentar:

  1. amiin mudah2an sikap ikhlas ada dalam diri kita

    BalasHapus
  2. Amien. Semoga Allah SWT selalu memberika keikhlasan kepada kita semua. Amien ya Rabb

    BalasHapus