Salurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf anda ke ZISWAF al-Muhajirin

Panitia Renovasi Masjid Al-Muhajirin

renovasi Masjid Al-Muhajirin ke Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor an. Panitia Renovasi Al Muhajirin Nomor Rekening 1000-555-777

iklan

jazakamullah ahsanal jaza' semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik. aamiin yaa robbal 'alamiin...

Rabu, 02 Januari 2013

IKRAMA BERBAGI,,,



IKRAMA BERBAGI, JAMAAH SIMPATI
I
katan Remaja Masjid Al-Muhajirin, atau akrab dengan panggilan IKRAMA menggelar acara bakti sosial dengan mengangkat Tema “Kumpul Untuk Ngaji Dan Berbagi.” Acara Bakti Sosial yang dilaksanakan pada Minggu (30/12) di selasar Masjid Al-Muhajirin tersebut berlangsung meriah, sekalipun dikemas dalam konsep acara yang sangat sederhana. IKRAMA mengundang anak-anak yatim dari Yaysan At-Tamim, Cileunyi Bandung.
Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan penutup di semester kedua akhir 2012. Sekalipun hanya sedikitpengurus DKM yang hadir (termasuk admin almuhajirin026.blogspot.com, hee...hee..) tapi antusias anak-anak remaja untuk bisa berbagi tetap berkobar.
Pagi pukul 9.00 area masjid Al-Muhajirin mulai diramaikan dengan bunyi-bunyian alat musik serta lantunan shalawat Anak-anak At-Tamim. Kelihaian mereka dalam melantunkan shalawat menghanyutkan para peserta dalam suasana khidmat, sedikitpun tak bergeming. Terutama saat dilantunkan shalawat yang berjudul “Shalatun”. Sesaat setelah selesai, barulah peserta bertepuk tangan.
Ahmad Syauqi Hidayat, ketua (regenarasi) IKRAMA menyampaikan sambutan singkat. Dalam sambutannya, ia sangat berharap IKRAMA bisa menjadi sebuah komunitas yang akan melahirkan generasi muslim yang bisa memberikan kebahagiaan dan menebar manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Tak hanya itu, ia pun mewacanakan IKRAMA bisa menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan konsep acara yang lebih meriah (di tunggu ya, peran dari teman-teman Cartoon).
Ketua DKM, Ust. Aminudin, M.Ag dalam tausyiahnya mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada seluruh Jamaah Al-Muhajirin yang telah berpartisipasi dengan memberikan sedekah, sehingga ada “oleh-oleh” yang bisa mereka (anak-anak Yatim At-Tamim) bawa pulang. Di antara inti tausyiahnya, beliau menuturkan bahwa keprihatinan Rasulullah SAW sebagai yatim piatu tidak membuatnya putus asa. Jika Rasul saja yang sudah di tinggal wafat sejak dalam kandungan oleh sang ayah, dan disusul oleh ibu tercinta tatkala masih balita maka rasanya tak ada alasan buat anak-anak remaja untuk bermalas-malas mencari ilmu dan membiarkan kedua orang tua dalam kesibukannya (gak bantuin mereka).
Sesaat setelah tausyiah, tadarus quran dimulai. Sesuai dengan tema ““Kumpul Untuk Ngaji Dan Berbagi”. Sebelum pembagian santunan, IKRAMA menggelar baca Al-Quran bersama. Kegiatan baca Al-Quran semacam ini bertujuan agar bacaan Al-Quran familiar, yang pada akhirnya diharapakan bisa menjadi kebiasaan membaca Al-Quran bagi anak-anak remaja.
Di penghujung acara, IKRAMA membagikan Santunan Sosial yang didapat dari para donatur jamaah masjid Al-Muhajirin berupa uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) dan 4 kardus mie instan serta sejumlah sembako lainnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar